Kepala Sekolah Ini Siapkan Hadiah untuk Siswa Peraih Nilai UN Sempurna, Jumlahnya Menggiurkan

Bagikan ke:

LEMBATA, LenteraEdukasi.com — Manajemen SMA dan SMP Anugerah Kasih, Lewoleba, Kabupaten Lembata menyiapkan uang puluhan juta rupiah bagi peserta ujian nasional yang meraih nilai sempurna, nilai 10 dalam ujian tersebut.

“Uang hadiah itu sudah kami siapkan. Kalau ada siswa yang meraih angka sempurna, kami akan langsung memberikan hadiah kepada siswa bersangkutan.”

Hal ini disampaikan Kepala SMA dan SMP Anugerah Kasih, Lewoleba, Dominikus Kumanireng, saat ditemui di Lewoleba, Selasa (18/4/2017).

Saat ditemui, Kumanireng baru saja memantau pelaksanaan ujian sekolah berstandar nasional (USBN) hari kedua di sekolahnya.

Pada USBN hari kedua itu, materi ujiannya mata pelajaran Pendidikan Kewarganegaraan (PKn).

Hadiah yang disiapkan manajemen SMA dan SMP Anugerah Kasih Lewoleba, ternyata bukan saja bagi peserta ujian nasional (UN) baik jenjang SMA maupun SMP.

Hadiah dalam jumlah yang sama juga disiapkan bagi guru-guru pengasuh mata pelajaran UN.

“Hadiah uang itu tidak saja kami berikan kepada siswa, tetapi juga guru pengasuh mata pelajaran UN. Kalau ada siswa/siswi yang meraih nilai sempurna saat UN atau nilai 10, maka guru pengasuh mata pelajaran UN juga akan mendapatkan hadiah yang sama. Ini sudah kami program,” kata Dominikus Kumanireng.

“Pokoknya kalau ada siswa yang meraih nilai 10 saat UN, maka kepada siswa maupun guru pengasuh mata pelajaran UN kami beri hadiah uang. Itu pasti,” tandas Kumanireng asal Serinuho, Kabupaten Flores Timur ini.

Rp 5 Juta

“Siswa yang meraih nilai 10 saat UN itu akan mendapatkan uang tunai Rp 5 juta. Guru pengasuh mata pelajaran UN juga akan kami beri uang Rp 5 juta. Uang itu sebagai penghargaan atas prestasi yang diraih,” ungkap Kumanireng.

Kumanireng berharap hadiah yang disiapkan itu dapat merangsang para siswa maupun guru agar serius bekerja untuk meraih hasil optimal.

“Kalau kita kerja serius, kerja dengan sungguh-sungguh, maka hasil yang kita dapat pasti akan baik,” ujarnya.

Ia belum pastikan apakah para siswa bisa meraih nilai 10 saat UN dan meraih juga uang Rp 5 juta yang sudah disiapkan itu. Meski begitu ia sangat berharap agar siswa bisa menyabet hadiah yang sudah disiapkan itu.

Kumanireng menyatakan kebanggaannya apabila peserta UN di sekolah itu, mampu mewujudkan harapan manajemen sekolah, yaitu bisa meraih nilai tertinggi dalam UN, seperti anak-anak lain di sekolah lain. (Pos Kupang)

Bagikan ke:

Komentar

komentar

Related posts

Leave a Comment