Apa Itu Playground Mengapung?

Bagikan ke:

JAKARTA, LenteraEdukasi.com –  Dunia anak-anak pada dasarnya adalah dunia bermain. Karenanya, anak-anak banyak menghabiskan waktu dengan bermain dengan sebayanya.

Banyak orangtua menjadikan tempat bermain anak (playground) sebagai pilihan menghabiskan liburan bersama anak-anak mereka.

Biasanya, playground ada yang berada di dalam ruangan (indoor), seperti di mal. Ada juga yang berada di luar ruangan (outdoor), seperti di taman-taman terbuka.

Selain aksesnya yang mudah, playground biasanya juga menyediakan aneka wahana yang memungkinkan anak-anak melakukan beragam aktivitas seru dan menyenangkan, semisal memanjat, meluncur, berlari dan bermain air.

Melalui playground ini, anak-anak bisa belajar bersosialisasi dengan anak-anak lainnya, serta melatih keterampilan motorik anak.

Kini, Jakarta memiliki wahana playground baru dengan konsep yang unik dan berbeda dari playground pada umumnya. Playground ini mengapung di atas air yang biasa disebut Floating Playground.

Floating Playground merupakan taman air yang diisi dengan balon-balon air beraneka bentuk, ukuran dan fungsi yang letaknya di tengah-tengah kolam.

Karenanya, Floating Playground memberikan tantangan bagi pengunjung yang hendak bermain.

Sebelum memasuki wahana Floating Playground, pengunjung harus  berenang hingga ke tengah kolam terlebih dahulu.

Bahkan tak jarang dari mereka yang menjadikannya sebagai ajang tanding bersama demi mencapai area Floating Playground terlebih dahulu.

Anak–anak bisa melatih keseimbangan dan keseruan melompat, memanjat, berayun, berseluncur secara bersamaaan di wahanaFloating Playground.

Lebih asyiknya lagi, keseruan Floating Playground ini bisa  dinikmati bukan hanya untuk anak-anak, tetapi juga orang dewasa.

Dengan begitu, orangtua tak perlu lagi mengawasi aktivitas bermain anaknya, tetapi juga bisa menjalin hubungan yang lebih dekat dengan anak-anak dan turut merasakan kegembiraan bermain air bersama.

Bagi yang penasaran dengan Floating Playground, saat ini tak perlu lagi jauh-jauh karena Floating Playground telah hadir di Atlantis Water Adventures Ancol.

Floating Playground merupakan wahana baru dari  Atlantis Water Adventures Ancol yang posisinya berada di atas Kolam Tanding.

Setelah puas bermain di wahana Floating Playground, pengunjung yang memiliki anak balita bisa mengajak anak bermain di kolam air.

Kolam ini aman bagi balita dan anak-anak, seperti Kolam Bola dan Kolam Kiddy 1 dan Kiddy 2.

Kolam bola-bola merupakan kolam yang diperuntukkan bagi batita sampai balita yang dipenuhi ribuan bola warna-warni sehingga menambah keceriaan para pengunjung.

Sedangkan, Kolam Kiddy 1 dan Kiddy 2 merupakan kolam yang kedalamannya kurang dari satu meter dan menyediakan permainan air yang unik dan kreatif disertai lorong air, tirai air, semprotan, luncuran dan kejutan air.

Pengunjung dapat menikmati seluruh fasilitas di Atlantis Water Adventures setiap hari Senin-Jumat pada pukul 08.00-18.00 WIB. Untuk Sabtu, Minggu, dan libur nasional, pengunjung bisa datang pada pukul 07.00 – 20.00 WIB.

Berlibur bersama anak di akhir pekan merupakan hadiah yang paling berharga yang diberikan orangtua untuk anak-anaknya.

Meski para orangtua bekerja demi memenuhi segala keperluan anak, namun yang sebenarnya anak perlukan adalah sosok orangtua yang selalu ada untuk mereka.

Karena itu, lupakan sejenak kesibukan kerja sehari-hari dan mari habiskan waktu-waktu berkualitas bersama anak-anak ke tempat yang seru dan menyenangkan. (tribunnews.com)

Bagikan ke:

Komentar

komentar

Related posts

Leave a Comment